Sabtu, 17 April 2010

Tips Merawat Rambut




Hmm..., hai temen2 semuanya! Kali ini aku mw ngasih kamu tips merawat rambut yg baik dan dijamin puas... Tahukah anda bahwa rambut itu berada paling atas tubuh kita, tapi tergantung rambut yang mana dulu? Yang pasti rambut kepala donk!! He.he...!
Berikut ini adalah beberapa adab yang harus dilakukan berkaitan dengan perawatan rambut, diantaranya:

1. Menghormati
Rambut harus kita hormati dengan cara mencuci, menyisir, merapikan dan tidak membiarkan acak-acakan atau kotor, ketombean dll. Karena rambut itu letaknya paling atas.

2. Tidak berlebihan (lebay)
Waduh, mungkin ini dilakukan sebagian anak2 cowok dan cewek, tapi kelihatannya pria nggak ya? Tidak perlu setiap berkaca dengan menatap rambut yg lama-lama, yang penting nggak acak-acakan itu sudah cukup. Jangan lebay ya!

3. Memulai dari sisi kanan
Ketika menyisir hendaklah dimulai dari sisi kanan karena suatu kebaikan dari kanan dulu.

4. Sesekali memanjangkannya
Boleh sesekali memanjangkan rambut, asal tidak terus-menerus. Yang penting tidak sampai dibawah pundak, ntar malah dibilang banci lho...!

5. Membelah rambut
Nah ini yang paling disoroti. Gaya rambut sekarang ini sungguh macam2, nggak cowok aja tapi cewek juga. Yang benar adalah membelah tepat ditengah kepala dan tidak membiarkannya menjulur ke muka. Tapi terserah anda itu kok...!

6. Tidak mencukur dan membiarkan sebagian
Ada sebagian orang yang memotong rambutnya dan membiarkan sebagian katanya sih biar gaul dan nggak ketinggalan zaman. Tapi, sebaiknya itu nggak usah. Toh, dengan potongan rambut biasa kita juga uadah tampan dam menjadi idaman wanita.

7. Wanita tidak menyerupai pria / sebaliknya
Hmm..., ayo siapa ini? Pria dan wanita itu berbeda, termasuk urusan rambut. So, yg pria jangan bergaya kayak rambut wanita ataupun sebaliknya. Okey !

8. Tidak memakai rambut palsu (wig)
Ini yang sering terjadi dikalangan artis, penyanyi, penari, dll dan bahkan sudah menjadi kebiasaan. Kebiasaan ini tidak baik karena kita tidak menghargai rambut yang kita miliki. Bisa2 rambut kita nanti menangis lho...!

9. Tidak mencabut uban
Janganlah anda mencabut uban yang telah memutih. Biarkan saja tumbuh dan disyukuri aja. Yang penting masih rambut tho? Ketimbang nggak...!

10. Dilarang menguncir jenggot
Ini biasanya dilakukan untuk menolak bala, perbuatan musyrik, atau agar nampak tampan. Tapi jangan ya! Karena menguncir jenggot berarti kita tidak menghormati rambut. Aa’ aja pengen punya jenggot kok.

11. Memendekkan kumis
Nah ini tujuannya agar tidak menutupi bibir. Lebih baik memendekkan kumis dan memanjangkan jenggot, itu lebih bagus.

Okey my friend, mungkin itu beberapa tips buat kamu agar bisa merawat rambut dengan baik dan benar. Selamat mencicipi dan mencoba ya !

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAIR STYLE Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template